VISI
Prodi PKP mempunyai visi “Menjadi program studi unggul di tingkat internasional dalam bidang Penyuluhan/Pemberdayaan Masyarakat dan Komunikasi Pertanian yang berorientasi pada pembangunan pertanian berkelanjutan”. Visi ini sejalan dengan Visi Fakultas Pertanian UNS yaitu “Sebagai penyelenggara pendidikan dan pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi di bidang pertanian terpadu berkelanjutan yang unggul di tingkat internasional”, serta selaras dengan Visi Universitas Sebelas Maret yaitu “Menjadi pusat pengembangan ilmu, teknologi, dan seni yang unggul di tingkat internasional berlandaskan pada nilai-nilai luhur budaya nasional”.




MISI
Misi prodi PKP :
1. Menyelenggarakan pendidikan di bidang penyuluhan dan komunikasi pertanian untuk memfasilitasi mahasiswa dalam pencapaian kompetensi, professional, kreatif, Tangguh, dan berintegritas tinggi.
2. Menyelenggarakan penelitian untuk mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi di bidang penyuluhan dan komunikasi pertanian yang menunjang pembangunan pertanian berkelanjutan.
3. Menyelenggarakan pengabdian pada masyarakat untuk membantu pemecahan permasalahan penyuluhan dan komunikasi pertanian yang dihadapi masyarakat.